Kawasan KBN

Struktur Organisasi

Pemberdayaan Sumber Daya Manusia

Sejalan dengan era globalisasi yang ditandai dengan perkembangan teknologi, pelanggan dan masyarakat semakin kritis terhadap kualitas produk, jasa dan pelayanan yang diberikan organisasi. Organisasi yang mampu bersaing adalah organisasi yang memiliki Sumber Daya Manusia dengan basis pengetahuan dan memiliki berbagai keterampilan dan keahlian.

Dalam rangka pencapaian visi dan misi telah dilakukan upaya penyediaan dan pengelolaan SDM baik secara kuantitas maupun kualitas melalui strategi kesumberdayaan secara terencana, sistematis serta terintegrasi.

Disadari bahwa kekuatan sekaligus merupakan kelemahan PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) sebagai BUMN yang bergerak di bidang jasa layanan sangat ditentukan oleh Sumber Daya Manusia yang berkualitas. Oleh sebab itu program peningkatan kualitas SDM sebagai salah satu usaha optimalisasi SDM mendapatkan prioritas utama.


Komisaris

Irjen Pol. Drs. NGADINO SH., MM,
Lahir di Semarang 26 Februari 1958, diangkat sebagai Komisaris Utama PT. KBN (Persero) Berdasarkan Surat Keputusan Bersama Menteri BUMN dan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No. SK-237/MBU/10/2016 dan No. 1 tahun 2016 tanggal 10 Oktober 2016. Lulus AKABRI Kepolisian tahun 1982 mengenyam berbagai pendidikan antara lain PTIK 1989 Sespim 1997 Sespati Angkatan X 2006, berbagai jabatan di lingkungan Kepolisian telah diemban hingga dipercaya sebagai Kapolda Sumatera Utara pada tahun 2015, beliau dianugerahi Bintang Jasa antara lain Satya Lencana Kesetiaan VIII tahun, Satya Lencana Kesetiaan XVI tahun, Satya Lencana Kesetiaan XXIV tahun, Satya Lencana Dwidya Sistha, Satya Lencana Karya Bhakti hingga Bintang Bhayangkara Nararya.


Prof. DR. H. ERMAYA SURADINATA SH., MH., MSi,
Lahir di Purwakarta 5 Juni 1954, diangkat sebagai Komisaris PT. KBN (Persero) Berdasarkan Surat Keputusan Bersama Menteri BUMN dan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No. SK-237/MBU/10/2016 dan No. 1 tahun 2016 tanggal 10 Oktober 2016.
Menyelesaikan pendidikan Pasca Sarjana (S2) dengan IPK 3,99 dan Doktor (S3) dengan IPK 3.99 (Cum laude) tahun 1993, Beliau diangkat sebagai Guru Besar di Universitas Padjadjaran – Bandung dan Direktur pasca sarjana Universitas Satyagama – Jakarta. Perkenalannya dengan dunia militer diawali pada tahun 1992 oleh komandan Seskoad pada waktu itu Faisal Tanjung, untuk mengajar Manajemen Perubahan selain itu juga pernah menjadi Dosen di Kursus Staf Senior TNI-AD, Sespim Polri dan Sesko TNI.
Kariernya sebagai Pegawai Negeri Sipil dimulai sejak 1972 sebagai Agen Polisi Pamong Praja di Irian Jaya, berbagai jabatan di lingkungan Kementerian Dalam Negeri dilaluinya hingga menjadi Guru Besar Penuh di STPDN – Bidang Manajemen Pemerintahan. Beliau merupakan orang sipil pertama yang menjadi Gubernur Lemhannas (Lembaga Pertahanan Nasional) tahun 2001 s.d 2005, sebelumnya Lemhannas selalu dipimpin oleh orang dari kalangan militer sejak berdiri tahun 1965, pernah menjadi Rektor President University dan Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).


Dr. H. ADJAT SUDRADJAT, SH.,MM.
Lahir di Bandung, 19 Mei 1955, diangkat sebagai Komisaris PT. KBN (Persero) Berdasarkan Surat Keputusan Bersama Menteri BUMN dan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor : SK-71/MBU/03/2019 dan 492 Tahun 2019 tanggal 20 Maret 2019.
Menyelesaikan pendidikan Pasca Sarjana (S2) tahun 2000 dan Doktor (S3) Bidang Hukum tahun 2013, Beliau pernah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Ketapang tahun 1997, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten tahun 2007 dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan tahun 2009, dan berbagai jabatan lainnya, terakhir menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung Republik Indonesia tahun 2014.
Beliau juga aktif di berbagai organisasi profesi, antara lain menjabat sebagai Ketua Pembina dalam berbagai organisasi diantaranya Asosiasi Doktor Hukum Indonesia, Ikatan Alumni Doktor Ilmu Hukum UNISBA, dan Komunitas Alumni Pesantren Cipasang.

Direksi

H.M. SATTAR TABA
Berlatar belakang pendidikan Sarjana Ekonomi, saat ini menjabat sebagai Direktur Utama, mengawali karirnya pada PT.Industri Kapal Indonesia (IKI) tahun 1979. Kemudian dilanjutkan berkarir di PT Semen Tonasa pada tahun 1979 -1988. Pernah menjabat sebagai Direktur PT. Purna Karya Manunggal, Direktur PT. Pelayaran Tonasa Lines, Direktur Keuangan dan Pemasaran PT Semen Kupang, Direktur Utama PT. Semen Kupang, Direktur Keuangan PT Semen Tonasa, Sejak Tahun 2005 sampai 2012 menjabat sebagai Direktur Utama PT Semen Tonasa. Aktif di berbagai organisasi saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Koordinator Wilayah Indonesia Timur, Ketua Umum YDPI Semen Tonasa, Ketua Dewan Penasihat Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulsel, Serta Ketua Presidium Asosiasi Semen Indonesia.


DALY MULYANA
Berlatar belakang pendidikan Sarjana Akuntansi dan Magister Akuntansi. Saat ini menjabat sebagai Direktur Keuangan PT. Kawasan Berikat Nusantara (Persero). Mengawali karirnya di PT. Multi Nitrotama Kimia sebagai Direktur Corporate Service periode 2014 - 2016. Kemudian dilanjutkan berkarir di PT. Kawasan Industri Medan (Persero) sebagai Direktur Keuangan, SDM & Umum periode 2016 - 2018.


RAHAYU AHMAD JUNAEDI
Berlatar belakang sarjana Teknik Industri dari ITB (Institut Teknologi Bandung), dan Master of Business Administration (MBA) dari SBM ITB. Saat ini menjabat sebagai Direktur Pengembangan PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero). Mengawali karir sebaga production supervisor di Nestle Beverage Indonesia tahun 1995, kemudian melanjutkan karir di BUMN Merpati Airlines tahun 1997. Selama di Merpati Airlines pernah menjabat sebagai regional sales manager, marketing analyst manager, distrik manager kuala lumpur, GM joint Operations, VP Customer Relationship Management, VP marketing, VP corporate planning dan business development, kemudian sejak 2013 melanjutkan karirnya di AirNav Indonesia (Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia) sebagai Kepala Divisi Corporate Planning & Financing, Kepala Divisi Perencanaan & Strategi Keuangan, dan terakhir sebagai Kepala Biro Pengadaan.


Share :
;